Mengenal PPC (Basic)

Ada banyak cara bikin blog yang nggak modal jadi berlimpah modal, dan salah satu yang paling populer adalah Pay Per Click (PPC). Pay Per Click (PPC) sendiri seperti namanya sendiri adalah sebuah program bisnis yang mengharuskan kamu untuk memasang iklan di blog kamu, dan apabila terjadi klik pada iklan yang kamu pasang di blog kamu tersebut, maka kamu akan mendapatkan komisi antara $0,01-$1 untuk setiap kliknya atau bisa juga lebih :D Iklan yang harus kamu pasang ini berasal dari situs penyedia layanan PPC dan iklannya bisa berupa teks serta bisa juga berupa banner. Ada banyak situs penyedia layanan ini di luar sana, salah satunya yang paling populer adalah Google Adsense. Selain Adsense, ada juga Adbrite, Bidvertiser, Obeus, dll. Untuk mengikuti Google Adsense, blog kamu harus menggunakan Bahasa Inggris(walaupun sekarang google udah nerima situs dengan bahasa indonesia, tapi akan lebih baek kalo pake bahasa inggris) ! Kalo kamu masih kesulitan memahami bahasa inggris, nggak perlu khawartir karena kini google telah menyediakan kamus online klik aja translate.google.com. Nggak cuma text yang bisa kamu translate bahkan sebuah web-pun bisa kamu translate dengan fasilitas ini.

Kalau blog kamu menggunakan Bahasa Indonesia sebagai bahasa utamanya, aku sarankan untuk mencoba layanan PPC lokal seperti Adsense Camp, PPCIndo, KumpulBlogger, dan KlikSaya. Komisi yang di tawarkan situs PPC lokal ini tidak terlalu besar, namun lumayan lah buat nambah-nambah uang jajan :D Komisi yang di tawarkan antara Rp. 100 - Rp. 400 untuk setiap kliknya

Untuk situs PPC luar, minimal pencairan duitnya rata-rata adalah $100, jadi kalau komisi yang kamu terima sudah mencapai $100, maka kamu akan di kirimi sebuah Cek atau bisa juga lewat jasa pembayaran lainnya seperti Paypal misalnya. Untuk situs PPC lokal, ga perlu nunggu sampai $100, cukup nunggu sampai komisi kamu ngumpul sekitar Rp. 10.000 duitnya udah bisa di transfer ke rekening Bank kamu. Ya, untuk PPC lokal, mereka mengharuskan penampil iklan (publisher) untuk memiliki rekening Bank untuk pengiriman komisinya, namun tidak semua Bank mereka terima, semuanya tergantung situs PPC yang kamu ikuti :D

Ada juga beberapa situs yang cukup gila dalam memberikan uang. Mereka akan membayar kita setiap kita mengklik iklan yang di berikan mereka, salah satu contohnya Click For A Buck, bux.to dll. Program ini dinamain PTC (Pay To Click). Emang kayaknya nggak ketemu di nalar, tapi ya kenyataannya emang gitu. Namun untuk situs seperti ini kadang pembayarannya terlambat, kadang tepat waktu. Ya namanya juga cari duit gampang he..he...he... dari beberapa rekan yang ikut bux.to ada yang komplain kalau duitnya g cair2 bahkan ada yang sudah seneng2 nikmatin hasilnya buat beli ini beli itu. Tapi kalo kamu penasarang ga ada salahnya ikut program ini, itung2 gratis jugam dan tugasnya g sulit2 amet cuma ngeklik iklan, liat 30 detik udah, kita dapet duit(walau receh, kata ortu dikit2 lama lama jadi bukit). Daftar aja di sini dan gratis!! Karena di NggakModal emang Nggak Modal Banget dech!!!

Sekarang semuanya tergantung sama kamu, mau ikut PPC luar atau yang lokal. Aku do’ain kamu bisa berhasil seperti mereka-mereka ini :D Kalau aku sendiri ? Pokoknya yang Nggak Modal nggak ada salahnya di coba. Asalkan tetep berusaha n berdoa!!

Karena nggak cari duit itu nggak ada yang mudah, tapi juga nggak susah-susah amet(amet aja g susah-susah) makanya tetep berusaha, luangkan waktu 2-3 jam di depan komputer+internet tentunya untuk nambah2 uang jajan.

4 komentar:

depalpiss mengatakan...

Artikel Yang menarik!!. Saya Juga pengguna PPC. Untuk tambahan

Salah satu yg saya gunakan adalah http://ppcindonesia.net/

saya pikir PPC ini cukup simple.

shev mengatakan...

emang PPC bisnis yang enak, cuman paling enggak kita musti punya trafik blog yang lumayan bagus.

salam kenal dari shevy-blog

muhammad agmal mengatakan...

permisi gan , ane mau nanye .. kalo kita daftar ke adsensechamp tu kan pake rekening yak, nah saya takut entar malah duit ane yg di ambil nya,, pertanyaan nya " apakah adsensechamp nanti nya bisa mengambil uang saya diam diam... tolong balasannya .. "

Unknown mengatakan...

bagus nih jadi ga harus pake modal,
ST3 Telkom