Social Bookmarking

Kalau kalian bingung dan susah buat nyebarin situs blog kamu mungkin social bookmarkinglah salah satu cara yang bisa dilakukan untuk meningkatkan traffic blog. Istilah social bookmarking ini diambil mungkin berdasarkan fungsinya yang memang berguna untuk mensosialisasikan artikel yang kita posting di blog. Secara sederhana fungsi bookmarking ini bisa kita lihat pada internet browser yang kita pakai seperti Mozilla Firefox, IE, Opera, maupun lainnya. Pada tab bookmark di bagian paling atas apabila kita klik maka kita akan bisa menyimpan page yang kita buka. Sehingga apabila ingin menampilkannya lagi kita tinggal panggil melalui tab bookmark ini juga.

Social bookmarking mempunyai sistem, user akan dapat secara langsung mengambil artikel yang mereka anggap berguna dari internet melalui social bookmarking ini. Mereka kemudian akan menerima postingan terbaru secara penuh atau sebagian dari situs yang mereka inginkan.

Melihat hal tersebut, tentunya itu akan mampu meningkatkan traffic dari website kita apabila seseorang tertarik pada postingan yang kita buat. Secara web 2.0 community website seperti Technorati, Digg, Reddit, menyediakan hampir semua informasi mengenai bermacam topik dengan segera. Dengan menggunakan Type dari Bookmarking semacam ini biasanya artikel kita akan lebih cepat terindeks oleh sebagian besar search engine. Sebab seseorang yang mencari informasi terkini berdasarkan topik yang mereka inginkan akan lebih cepat mendapatkannya disini.

Bookmarking accounts popular yang sudah kita tahu adalah digg dan technorati.

Untuk meningkatkan fungsi bookmarking account kita, kita bisa menggunakan free submission site nya OnlyWire.com. dimana kita bisa melakukan bookmark ke beberapa account sekaligus.

Ketika signup di OnlyWire.com maka kita akan dapat menggunakan beberapa bookmark account yang dia sediakan, dan dengan prosedur yang relative sederhana, kemudian kita dapat melakukan bookmark dari postingan blog ke semua account tersebut.

Bookmark account yang terhubung dengan OnlyWire.com adalah:

Backflip, Bibsonomy, Blinklist, Blogmemes, Blue Dot, de.lirio.us, del.icio.us, Diigo, Furl, Jots, Linkroll, Looklater, ma.gnolia, Markaboo, Rawsugar, Shadows, Simpy, Spurl, dan Wink.

1 komentar:

Anonim mengatakan...

wah maksh bos... infonya.. btw u ank amikom yah??
klo mau ikut bisnis gratis.. silahkan kunjungi blog ku www.ryntept.com